Selama salah satu tahun paling menegangkan dalam hidup saya, ketika saya berjuang melawan Diabetes Tipe II, saya didiagnosis menderita Fibromyalgia.

Sebelum saya mengunjungi Rheumatologist, saya pikir itu hanya penyakit sendi dan sentuhan artritis, karena saya memasuki usia 40-an dan berpikir itu yang diharapkan. Namun, ketika rasa sakit akibat sengatan listrik yang mulai mempengaruhi setiap bagian tubuh saya, saya mencari bantuan seorang profesional. Itu menjadi kondisi yang melemahkan yang memengaruhi kehidupan pribadi dan profesional saya.

Selama beberapa tahun setelah saya didiagnosis dengan Fibromyalgia, saya telah diresepkan sebagai berikut:

Gabapentin
Cmybalta
Piroxicam
Lyrica
Tramadol
Baclofen
Tembakan steroid di daerah leher dan bahu
Dan pada satu titik, saya berada di 3, 4, 5, 6 dan 7 pada saat yang sama.
Rasa sakit masih ada dan efek samping obat-obatan membuat otak saya berkabut, saya hampir tidak bisa berkonsentrasi di tempat kerja, memengaruhi mata pencaharian dan pendapatan saya.

Saya menggunakan semua pil ini dan masih merasakan sakit yang luar biasa. Mengapa? Apa gunanya? Untuk sementara, saya meminta anak perempuan saya untuk membantu tugas-tugas dan membantu saya berpakaian, tetapi setelah anak saya pindah, saya menyewa seorang perawat untuk membantu saya berpakaian dan mandi dan layanan kebersihan profesional untuk membantu pekerjaan-pekerjaan rumah.

Tak lama setelah suntikan steroid terakhir, saya membuat keputusan berani untuk menghentikan SEMUA obat. Tidak ada yang berhasil dan kualitas hidup saya mengerikan. Rheumatologist saya tidak senang untuk sedikitnya.

Perlahan-lahan saya melepaskan diri dari obat-obatan dan mencari bantuan dokter Holistik yang telah saya dengar begitu banyak. Di sinilah saya belajar bagaimana menggunakan rempah-rempah untuk menyembuhkan tubuh saya dan bagaimana menjalani kehidupan yang bebas bahan kimia dengan diet organik.

Saya pikir saya makan sehat, tetapi ternyata tidak. Saya berpikir bahwa makan bubur gandum instan untuk sarapan itu baik untuk saya, dan masakan tanpa lemak atau makanan pembuka pilihan yang sehat untuk makan siang adalah sehat untuk tubuh. Makan malam biasanya salad Zaxby yang basah kuyup dalam saus yang menggemukkan. Saya juga menggunakan pemanis sakarin dalam oatmeal, kopi, dan sereal non-gula. Dia meringis ketika saya mengatakan yang terakhir. Ha!

Saya belajar banyak darinya tentang bahan kimia dalam makanan olahan dan beku, dan mulai hanya makan makanan yang saya buat dari awal dengan bahan-bahan segar, menggunakan campuran rempah-rempah yang menyembuhkan gula tinggi dan peradangan. Beberapa rempahnya adalah:

Kunyit
Jahe
Kayu manis
cabe rawit
Cengkeh tanah
Sage
Rosemary
bubuk kari
Oregano
Saya juga tidak lagi makan daging merah dan membatasi pati sama sekali, kecuali itu ‘cheat day’ hanya satu item diperbolehkan – maka saya tidak sabar untuk memiliki sandwich dengan roti. Yummm! J
Dia juga menginstruksikan saya untuk memasak semuanya dalam wajan menggunakan minyak kelapa organik. Sebagian besar makan siang saya adalah kacang atau salad lezat dengan saus organik Annies. Untuk makan malam, saya biasanya memasak masakan Asia dengan ayam tanpa tulang dan tanpa kulit, udang, atau scallop, campuran sayuran, nasi melati Thailand atau mie beras Asia, dan saus lezat.

Saya juga belajar makanan yang membuat Anda ‘merasa’ kenyang, seperti kacang-kacangan, apa pun, hitam, ginjal, dll. Dan memasaknya dengan campuran bumbu juga. Saya menemukan bahwa tumis kale (dengan minyak kelapa dan campuran rempah-rempah) juga memenuhi saya!

Saya juga menemukan kenyamanan dalam minyak CBD, yang membantu dengan beberapa rasa sakit kronis, dan memungkinkan saya untuk memulai kembali latihan rutin saya, yang sangat saya lewatkan selama lebih dari empat tahun. Memiliki gym di rumah memudahkan untuk melompat kapan saja dan Fitbit saya memotivasi saya dengan mencatat langkah dan latihan saya, dan mendukung saya ketika saya menyelesaikan tujuan pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *